14 Cara Membuat ATM BRI Simpedes dan Syarat Buka Rekening 2021

Cara Membuat ATM BRI Simpedes – Pada zaman yang semakin canggih sekarang ini tidak bisa dipungkiri bahwa penggunaan ATM sudah semakin lebih banyak menguntungkan dalam hal bertransaksi seperti pembayaran, menabung, dll. Nah bagi yang belum memiliki kartu ATM, kami sarankan untuk membuat ATM BRI Simpedes.

Dengan memiliki ATM BRI Simpedes Anda bisa dengan mudah untuk mengambil uang di ATM BRI, mengecek sisa saldo yang ada di rekening Anda, atapun melakukan transfer pembelian suatu produk.

Untuk bisa menggunakan fasilitas ATM BRI sebelumnya Anda sudah harus membuat rekening di bank tersebut. Cara untuk membuat ATM BRI Simpedes cukup mudah dilakukan, tentunya Anda harus terlebih dulu memperhatikan syarat-syaratnya.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa membuat ATM BRI Simpedes. Namun sebelum membahasnya, silahkan simak terlebih dahulu beragam keuntungan memiliki ATM BRI Simpedes pada artikel diatm.com berikut ini.

Syarat dan Cara Membuat ATM BRI Simpedes

Syarat dan Cara Membuat ATM BRI Simpedes

Keuntungan Buka Rekening BRI Simpedes

Ada banyak sekali keuntungan membuka rekening BRI Simpedes. Sebelum mencoba buka rekening, silahkan simak terlebih dahulu keuntungan yang didapatkan berikut ini.

  1. Dapat melakukan setor tunai dan tarik tunai tanpa batas
  2. Setiap pembukaan rekening BRI Simpedes akan mendapatkan kartu ATM (BRI Card)
  3. yang bisa digunakan untuk bertransaksi disemua gerai ATM BRI di seluruh Indonesia
  4. Nasabah BRI Simpedes berhak mengaktifkan mobile banking dan internet banking
  5. BRI yang akan memudahkan proses transaksi tanpa perlu ke ATM ataupun kantor cabang
  6. Mendapatkan bunga menarik setiap kali menabung di rekening BRI Simpedes
    Setoran awal sangat ringan
  7. Nasabah berhak untuk mengikuti program undian dengan hadiah milyaran rupiah.

Syarat membuat ATM BRI Simpedes

Bagi yang tertarik membuat ATM BRI Simpedes maka harus terlebih dahulu memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut

  1. Usia minimal 17 tahun
  2. Mempunyai identitas berupa KTP
  3. NPWP / Surat Keterangan Tidak Memiliki NPWP
  4. Mempunyai identitas berupa Pasport atau sejenisnya (untuk Warga Negara Asing)
  5. Saldo awal minimum sebesar Rp. 100.000 di awal pembuatan ATM BRI Simpedes
  6. Setoran selanjutnya disaat yang sama sebesar minimal Rp. 10.000
  7. Biaya administrasi bulanan Rp. 5.500

Syarat yang dibutuhkan untuk membuat ATM BRI SImpedes memang mudah. Terlebih setoran awal yang dibutuhkan hanya Rp. 100.000 dan setoran selanjutnya cukum Rp. 10.000. Setelah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan, maka selanjutnya mari kita membahas mengenai cara membuat ATM BRI Simpedes berikut ini.

Cara Membuat ATM BRI Simpedes

Cara Bikin ATM BRI Simpedes

Ada dua cara membuat ATM BRI Simpedes. Cara yang pertama adalah mendaftar di kantor cabang BRI terdekat. Sedangkan cara yang kedua adalah melalukan registrasi secara online melalui halaman eform.bri.co.id/home/detail/simpedes.

Dari kedua cara di atas, kami sarankan untuk membuat ATM BRI di kantor cabang. Alasannya adalah bisa agar bisa mendapatkan kartu ATM secara langsung. Lagi pula cara dan prosedurnya pembuatan ATM BRI Simpede di kantor cabang sangat mudah.

Yang paling penting sudah menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan. Setelah itu tinggal datang ke kantor cabang BRI terdekat. Adapun langkah-langkah pembuatan kartu ATM BRI Simpedes di kantor cabang silahkan simak di bawah ini.

1. Persiapkan Berkas Persyaratan

Tahapan paling awal dan utama yang tentunya harus dilakukan yaitu mempersiapkan berkas persyaratan untuk membuat ATM BRI baru. Apa saja berkas-berkasnya?

Berkas yang perlu Anda siapkan adalah KTP dan uang setoran awal seperti yang telah disebutkan di atas. Dengan dilakukannya persiapan tersebut maka dapat mempermudah proses Anda dalam pembuatan ATM BRI.

2. Datang ke Kantor Bank BRI

Setelah Anda menyiapkan semua berkas yang telah disebutkan di atas maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mendatangi kantor Bank BRI terdekat di kota Anda. Apabila Anda sedang tidak berada di kota asal Anda, maka tidak menjadi masalah karena Anda dapat membuat ATM BRI dimanapun Anda berada selama syarat yang telah disebutkan di atas terpenuhi.

Agar saat setibanya di kantor bank BRI prosesnya tidak memakan waktu yang lama, pastikan lagi bahwa Anda telah membawa semua berkas persyaratan yang telah disebutkan.

3. Ambil Nomor Antrian

Setibanya di kantor BRI jangan lupa parkirkan kendaraan dengan baik sesuai garis parkir yang sudah ditentukan. Kemudian tidak lupa juga untuk mematuhi protokol kesehatan agar Anda terhindar dari virus yang bertebaran dengan cara mencuci tangan dengan sabun yang biasanya di setiap depan pintu bank sudah disediakan.

Ketika Anda sudah sampai di depan pintu maka Anda akan disambut oleh satpam yang bertugas. Kemudian satpam akan bertanya kepada Anda tentang keperluan apa yang Anda hendak lakukan. Beritahulah tujuan Anda yaitu ingin membuat ATM BRI Simpedes. Maka, satpam akan langsung menekan tombol mesin antrian dan memberikan nomor antrian beserta formulir yang harus diisi kepada Anda. Jangan sungkan untuk bertanya kepada satpam jika ada informasi yang belum Anda ketahui.

4. Datang ke Customer Service

Jika sudah waktunya nomor antrian Anda dipanggil, maka bersiaplah untuk maju ke meja customer service. Jangan sampai saat tiba nomor antrian Anda tetapi Anda tidak meresponnya. Maka perhatikan baik-baik ya.

Mereka akan menyambut dengan ramah dan menanyakan tujuan Anda apa. Maka, sampaikanlah bahwa tujuan Anda adalah membuat ATM BRI. Kemudian ikutilah arahan petugas customer service yang akan membantu proses Anda dalam membuat ATM BRI.

5. Isi formulir tambahan

Pada saat berada di customer service Anda akan diberikan berbagai macam informasi mengenai jenis kartu ATM yang ingin Anda gunakan dengan sejelas mungkin.

Pada waktu yang bersamaan biasanya Anda juga akan diberikan formulir lain yang perlu Anda isi. Ikuti saja seperti apa yang diarahkan oleh customer service tesebut.

6. Dapatkan kartu ATM BRI siap pakai

Setelah semua proses di atas selesai dilakukan maka petugas akan memberikan buku tabungan dan ATM BRI baru kepada Anda yang tentunya sudah siap dipakai untuk betransaksi.

7. Ubah PIN ATM

Langkah akhir yaitu Anda akan diberi tahu untuk mengubah PIN Anda untuk dapat mulai menggunakan ATM BRI.

Jangan khawatir karena pada saat proses tersebut biasanya customer service masih dapat memandu Anda. Dan seringkali kali ada petugas customer service yang kemudian Anda akan diajari cara untuk menggunakan mesin ATM BRI.

ATM BRI baru Anda telah siap digunakan. Karena prosesnya sudah selesai dilakukan silahkan kembali ke rumah Anda atau bisa juga dapat langsung menggunakan ATM di mesin ATM BRI untuk bertransaksi. Ingat selalu PIN Anda dan jangan beritahu PIN tersebut kepada orang lain.

Limit Transaksi Per Hari

Setelah berhasil membuat ATM BRI Simpedes maka kalian bisa langsung menggunakannya untuk beragam transaksi di ATM, Internet Banking, maupun Mobile Banking. Namun agar bisa menggunakan Internet Banking dan Mobile Banking harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Sayangnya Bank BRI membatasi limit transaksi per hari yang bisa dilakukan nasabah BRI Simpedes. Untuk mengetahui limit transaksi per hari rekening BRI tersebut silahkan simak di bawah ini.

JENIS TRANSAKSI LIMIT MAKSIMAL PER HARI
Tarik Tunai Rp. 5.000.000
Transfer Antar Rekening BRI Via ATM BRI Rp. 20.000.000
Transfer Antar Rekening BRI Via Mobile Banking Rp. 1.000.000
Transfer Antar Rekening BRI Via Internet Banking Rp. 1.000.000.000
Transfer Antar Bank di ATM BRI Rp. 10.000.000
Transfer Antar Bank di Mobile Banking Rp. 1.000.000
Transfer Antar Bank di Internet Banking Rp. 15.000.000
Akumulasi Limit RTGS di Internet Banking Rp. 300.000.000

Kesimpulan

Selain BRI Simpedes, sebenarnya masih ada banyak sekali jenis tabungan Bank BRI lainnya. Namun bagi anda yang mencari tabungan BRI dengan syarat yang mudah maka BRI Simpedes merupakan pilihan terbaik. Silahkan mengikuti setiap langkah di atas agar memudahkan dalam proses pembuatan rekening dan ATM BRI Simpedes.

Nah masih ada pertanyaan seputar rekening BRI Simpedes silahkan hubungi Call Center BRI di nomor 14017 / 1500017 atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Selain itu, simak pula halaman FAQ di bawah ini

Berapa Setoran Awal Buka Rekening BRI Simpedes?

Untuk biaya setoran awal sebesar Rp. 100.000

Berapa Biaya Admin BRI Simpedes Per Bulan?

Biaya admin per bulan Rp. 5.500

Apakah Buka Rekening BRI Simpedes Butuh NPWP?

Bagi yang tidak memiliki NPWP tidak perlu khawatir, karena bisa menggunakan Surat Keterangan Tidak Memiliki NPWP

Apakah Bisa Membuat ATM BRI Simpedes Online?

Sebenarnya bisa, namun hanya sebatas registrasi melalui eform.bri.co.id/

Apakah Tabungan BRI Simpedes Ada Kartu ATM-nya?

Yah, setiap pembukaan rekening BRI Simpedes akan mendapatkan kartu ATM

Berapa Limit Tarik Tunai BRI Simpedes?

Limit transaksi tarik tunai per hari sebesar Rp. 5.000.0000

Berapa Limit Transfer BRI SImpedes di ATM?

Untuk transfer antar rekening BRI sebesar Rp. 20 Juta. Sedangkan transfer antar bank sebesar Rp. 10. Juta

Demikianlah informasi seputar syarat dan cara buka rekening BRI Simpedes. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi yang tertarik membuka rekening BRI Simpedes.

Tinggalkan komentar