13 Cara Membuat ATM BRI BritAma 2021 : Syarat & Biaya

Cara Membuat ATM BRI BritAma – Jika Anda ingin membuat ATM atau membuka buku rekening dalam waktu dekat, Bank BRI bisa menjadi salah satu jawabannya. BRI adalah singkatan dari Bank Rakyat Indonesia. Selain dikenal mempunyai banyak nasabah di segala penjuru Indonesia, BRI juga mempunyai misi yaitu memberi pelayanan yang terbaik untuk semua nasabah. Pada artikel ini diatm.com akan menjelaskan secara detail bagaimana cara membuat ATM Britama.

BRI mempunyai 2 pilihan untuk jika Anda ingin membuat ATM. Pertama jenis BRI Simpedes dan yang kedua jenis BRI Britama. Baca juga Cara Membuat ATM BRI Simpedes.  Pada ulasan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara membuat ATM Britama, karena jenis tersebut termasuk banyak yang diminati oleh nasabah yang baru akan membuat ATM BRI.

Jenis ATM Britama ini menawarkan beberapa fasilitas yang menarik seperti memberi fasilitas asuransi kecelakaan diri kemudian nasabah akan semakin mudah dengan fasilitas e-banking dan sistem real time online yang sangat membantu Anda untuk transaksi kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Sebelum kami bahas tentang cara membuat ATM BRI Britama tentunya Anda harus memenuhi syarat-syarat ini terlebih dahulu. Mari simak beberapa syarat yang ada pada artikel diatm.com ini.

Syarat dan Cara Membuat ATM BRI Britama

cara membuat atm britama

Keuntungan Mempunyai Rekening BRI Britama

Sebelum membahas bagaimana cara untuk membuat ATM Britama, berikut adalah keuntungan dari menabung di rekening BRI Britama yang perlu Anda ketahui selain yang sudah kami sebutkan di atas.

Beberapa keuntungannya adalah:

  1. Banyak cabang unit kerja BRI di seluruh Indonesia membuat Anda dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun Anda berada
  2. Kartu Debit/ATM BRI dapat memiliki akses banyak jaringan yaitu: ATM Bersama, BRILink, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard
  3. Bagi Anda yang memiliki saldo minimum Rp500.000 maka pihak bank akan memberi asuransi kecelakaan diri secara gratis hingga Rp150.000.000 (250% dari saldo terakhir)
  4. Selain dihubungkan dengan e-banking, fasilitas lain yang dapat terhubung yaitu mobile banking, sms notifikasi, internet banking, dll
  5. Suku bunga yang kompetitif
  6. Fasilitas transaksi otomatis yang cocok jika Anda adalah termasuk orang yang sibuk. Ada 3 jenis pilihan transaksi otomatis yang ditawarkan, yaitu:
      • Automatic Fund Transfer (AFT) = fasilitas yang dapat digunakan untuk transfer dana dari Tabungan Britama ke rekening lainnya di BRI pada tanggal tertentu.
      • Account Sweep = fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan Britama ke rekening lainnya, yang sebelumnya di setup sesuai dengan batasan saldo minimal dan maksimal.
      • Automatic Grab Fund (AGF) = fasilitas untuk menarik dana Tabungan BRI Britama secara otomatis oleh satu rekening tertentu. Fasilitas ini cocok bagi Anda yang harus membayar cicilan pinjaman.

Nah menarik bukan? Selanjutnya Anda tidak perlu ragu lagi untuk segera membuka rekening dan mendapatkan ATM Britama dengan memenuhi syarat-syarat di bawah ini.

Syarat Membuat ATM BRI BritAma

  1. Usia minimal 17 Tahun.
  2. Dokumen untuk WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta NPWP dan dokumen untuk WNA : Paspor serta KIMS/KITAS/KITAP untuk      WNA.
  3. Setoran awal minimum Rp250.000 (Kartu Classic) dan Rp10.000.000 (Kartu Gold).
  4. Setoran minimum selanjutnya Rp10.000
  5. Biaya administrasi bulanan Rp12.000
  6. Saldo minimum yang mengendap Rp50.000

Keenam syarat di atas secara umum sangat mudah bukan? sebenarnya hampir sama dengan syarat untuk membuat ATM jenis yang lainnya hanya saja ada beberapa perbedaan. Sekarang silahkan perhatikan pembahasan tentang cara membuat ATM Britama di bawah ini.

Cara Membuat ATM BRI Britama

syarat membuka rekening atm britamaSebagian orang lebih memilih untuk mendatangi langsung ke Bank untuk membuat ATM. Karena cara seperti itu dianggap lebih jelas. Saat mengisi data diri pada formulir dan ada data yang Anda belum memahaminya, silahkan bertanya kepada petugas yang melayani Anda. Namun sebagian orang lagi akan lebih memilih cara online terutama anak muda karena merasa lebih praktis dan tidak perlu lama-lama saat mengisi data diri pada formulir pendaftaran.

Jika Anda yang lebih memilih untuk mengisi data diri secara online supaya menghemat waktu, silahkan klik tautan berikut : https://eform.bri.co.id/home/detail/britama. Setelah anda mendapatkan nomor kode referensi silahkan mendatangi Bank untuk langkah selanjutnya. Adapun langkah-langkah untuk membuat kartu ATM BRI Britama secara offline silahkan simak ulasan berikut ini.

1. Mempersiapkan Berkas Persyaratan dan Uang Setoran Awal

Pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan berkas-berkas. Berkasnya terdiri dari KTP dan uang setoran awal seperti yang telah disebutkan di atas. Jangan lupa untuk membuat keputusan dahulu hendak memilih kartu Classic atau kartu Gold. Untuk setoran awal minimum Kartu ATM Britama Classic adalah Rp250.000 dan untuk Kartu ATM Britama Gold adalah Rp10.000.000.

2. Mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI Terdekat

Kedua, silahkan Anda mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat di kota Anda. Apabila Anda sedang tidak berada di kota asal Anda, maka tidak menjadi masalah karena Anda dapat membuat ATM BRI dimanapun Anda berada selama syarat yang telah disebutkan di atas terpenuhi.

3. Mengambil Nomor Antrian

Setelah Anda sudah sampai di depan pintu maka satpam yang bertugas akan menyambut Anda dengan hangat. Biasanya petugas satpam yang akan mengambil nomor antri dan memberikannya kepada Anda serta akan menanyakan tujuan Anda apa. Petugas juga akan mengarahkan anda harus kemana. Dan biasanya petugas akan memberi Anda formulir, supaya Anda mengisi terlebih dahulu. Karena tujuan Anda yaitu ingin membuat ATM BRI Britama. Maka, satpam akan memberi tahu kita untuk mengantri di bagian Customer Service.

4. Mendatangi Customer Service

Ketika sudah tiba giliran, selanjutnya Anda perlu menyampaikan bahwa tujuan Anda adalah membuat ATM BRI Britama. Kemudian Anda harus mengikuti arahan petugas customer service yang akan membantu proses Anda dalam membuat ATM BRI Britama.

5. Mengisi Formulir Tambahan

Pada saat berada di customer service Anda akan diberi berbagai macam informasi mengenai kartu ATM BRI Britama dengan jelas. Dan pada waktu yang bersamaan biasanya petugas juga akan memberi formulir lain yang perlu Anda isi. Selain itu jangan lupa untuk membubuhi tanda tangan pada halaman belakang formulir Anda. Selanjutnya, silahkan mengikuti arahan lainnya dari petugas.

6. Mendapatkan Kartu BRI BritAma

Setelah Anda menyelesaikan semua proses di atas, kemudian petugas akan memberi Anda buku rekening dan ATM BRI Britama baru yang tentunya sudah siap dipakai untuk transaksi.

7. Mengubah PIN ATM

Langkah akhir yaitu petugas akan memberi tahu Anda untuk mengubah PIN, setelah itu baru Anda dapat mulai menggunakan ATM BRI Britama. Karena PIN yang diberikan di awal hanya PIN sementara saja. Selanjutnya, untuk mengubah PIN bisa Anda lakukan di mesin ATM BRI.

Limit Transaksi ATM BritAma

Sebelum menggunakan ATM Britama Anda perlu mengetahui besarnya limit transaksi maksimal per harinya. Silahkan perhatikan tabel berikut.

Jenis KartuCLASSICGOLD
Limit Penarikan Tunai Per HariRp. 5.000.000Rp. 10.000.000
Limit Belanja di Merchant Per hari  
– PINRp. 10.000.000Rp. 20.000.000
– SignatureRp. 2.000.000Rp. 5.000.000
Akumulasi Limit Transfer Antar Rek BRI Per Hari  
– ATM BRIRp. 50.000.000Rp. 100.000.000
– Mobile BankingRp. 1.000.000Rp. 10.000.000
– Internet BankingRp. 1.000.000.000Rp. 1.000.000.000
Akumulasi Limit Transfer Antar Bank Per Hari  
– ATM BRIRp. 10.000.000Rp. 15.000.000
– Mobile BankingRp. 1.000.000Rp. 10.000.000
– Internet BankingRp. 15.000.000Rp. 15.000.000
Akumulasi Limit RTGS di Internet BangkingRp. 300.000.000Rp. 300.000.000

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah BRI Britama hanyalah satu dari beberapa jenis tabungan BRI yang lainnya. Namun fasilitas yang ada pada BRI Britama seperti e-banking ini menjadi salah satu alasan kebanyakan orang memilih jenis tabungan Britama.

Untuk pertanyaan dan informasi lainnya yang diperlukan seputar BRI Britama silahkan menghubungi Call BRI 14017 atau (021) 1500 017 (termasuk hari minggu dan libur) atau bisa mengunjungi kantor BRI terdekat.

Berapa Besar Setoran Awal Pembukaan Rekening Britama?

Setoran awal minimum untuk kartu klasik Rp250.000 dan untuk kartu gold Rp10.000.000

Berapa Saldo Minimum Yang Mengendap di Rekening Britama?

Saldo minimum yang mengendap Rp50.000

Bagaimana Jika Nasabah Tidak Memiliki NPWP?

Apabila Nasabah tidak memiliki NPWP, dapat mengisi Form Pernyataan yang terdapat di Unit Kerja BRI

Berapa Limit Transfer Antar Bank di ATM BRI?

Limit transaksi transfer antar bank di ATM BRI sebesar Rp10.000.000

Apakah Membuka Rekening BRI Britama Mendapatkan Kartu ATM?

Ya, pembukaan rekening BRI Britama akan selalu mendapatkan kartu ATM

Berapa Biaya Admin BRI Britama Per Bulan?

Jika saldo kurang dari sama dengan Rp 10 Juta : Rp11.000
Jika saldo lebih dari Rp 10 Juta : Rp12.000

Berapa Limit Transfer Antar Bank di Mobile Banking?

Limit transaksi transfer antar bank di ATM BRI sebesar Rp1.000.000

Sekian informasi mengenai syarat dan cara untuk membuat ATM BRI Britama. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang berniat membuka rekening BRI Britama.

Tinggalkan komentar